Current Issue

Vol. 12 No. 1 (2024): Januari-April 2024
					View Vol. 12 No. 1 (2024): Januari-April 2024

Jurnal Jendela Bunda Vol 12. No 1 ini mengulas beragam pendekatan dan metode dalam pengembangan potensi anak usia dini. Dari penggunaan media modern seperti aplikasi SWAY hingga pendekatan tradisional seperti musik dan gerakan, penelitian tersebut mencakup berbagai aspek perkembangan anak, termasuk kognitif, bahasa, motorik halus, keterampilan sains, dan seni. Dengan fokus pada implementasi di berbagai institusi pendidikan anak usia dini, artikel-artikel dalam jurnal ini memberikan wawasan yang berharga bagi praktisi pendidikan dan orang tua dalam memahami bagaimana memberikan rangsangan yang tepat untuk perkembangan holistik anak-anak dalam era pendidikan abad ke-21.

Dalam konteks pendidikan anak usia dini, jurnal ini menyoroti pentingnya pendekatan yang holistik dan saintifik dalam memfasilitasi perkembangan kognitif anak. Dari peningkatan kosa kata melalui kegiatan bercerita hingga pemanfaatan teknologi dan media untuk pembelajaran bahasa Inggris, artikel-artikelnya menunjukkan upaya untuk memadukan pendekatan tradisional dan modern dalam konteks pembelajaran anak usia dini. Melalui implementasi beragam metode seperti STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) dan pendekatan saintifik, jurnal ini mengeksplorasi cara-cara inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan potensi anak sejak usia dini.

Published: 2024-04-15

Articles

View All Issues

Jurnal Jendela Bunda adalah jurnal open acsess (akses terbuka) dengan menyediakan secara online untuk seluruh dunia. Pembaca berhak untuk membaca, mengunduh, menginvestasikan, mengubah, mencetak, mencari, atau menautkan ke teks lengkap dari semua artikel di Jurnal Jendela Bunda .

Jurnal ini menyediakan secara terbuka beragam artikel atau konten secara langsung dapat diakses, memiliki prinsip bahwa seluruh penelitian tersedia secara bebas untuk umum demi pertukaran dan publikasi ilmu pengetahuan secara global dan lebih luas.